Friday, November 18, 2016

Cara Membuat Resep Es Coklat Dingin Panas Spesial

Cara membuat resep es coklat dingin panas spesial. Perhatian teman-teman buntik dimanapaun kalian berada Ini sebenarnya resep minuman spesial andalanku lho. Jadi, kalau aku membagikannya di blog yang super ini, itu karena aku memang sedemikian baiknya, hahahha. Jadi, kalau lagi malas masak tetapi ingin makan yang spesial, minuman es cokelat spesial ini saja lah yang menjadi pelipur hati dan hausnya tenggoroka ini. Walaupun bahan dan cara membuat minuman es coklat ini sangat tidak ribet alias sederhaan sekali, setidaknya ada warisan resep minuman yang bisa dibanggakan oleh generasi keturunanku kelak (lebay mode on).



Resep Es Coklat dengan bubuk krimer ini enak banget, setidaknya menurutku lho. Bahkan menurut pendapat pribadiku lebih enak daripada yang dijual di coffe shop yang ada di mall mala dan seharga belasan ribu gitu. Bahkan beberapa teman dan saudara juga bilang kalau minuman es ini segar dan mantap rasanya. Yang paling penting, cara bikinnya gampang banget lagi. Apa lagi saat sibuk di kantor tetapi ingin segelas minuman segar yang spesial. Tinggal ambil bahan-bahan yang dibutuhkan dan diaduk-aduk dengan beberapa potong es batu yang dingin, yummy ice chocolate dari merek franchise yang terkenal aja lewat.



Beberapa diantara kita pasti tidak semuanya senang minuman dingin, Resep minuman es coklat ini bisa dibuat untuk minuman panas atau juga bisa untuk minuman dingin. Tergantung cuaca yang ada dan yang paling penting suasana hati kita aja mau panas atau dingin. Yang jelas, kalau saat ucara ingin, waktu hujan atau pagi, segelas coklat hangat bisa buat nge-boost semangat kerja atau menambah semangat untuk beraktifitas, atau pas juga buat nemenin sarapan dengan roti bakar. Resep es coklat dingin, tentu enaknya dan paling pas sekali untuk melepas penat saat siang-siang dan saat badan lagi capek dan stress tinggi!!



Bahan Resep Es Coklat Minuman Spesial Setiap hari

1. Ovaltine atau juga bisa menggunakan bubuk Milo juga boleh sih kurang lebih sebnayak 3 sendok makan. Tapi buat saran saja, menurutku susu bubuk Ovaltine lebih pas dan kental sekali. Lagian kan susu Mil merupakan produk Nestle, yang katanya Israel punya.

2. 2 sendok makan krimer bubuk (yang paling jos dan enak tuh merk susu bubuk krimer MaxCreamer atau merek andalan teman-teman lainnya, kalau suka bisa juga pake creamer yang rasa almond.

3. Sangat disarankan untuk tidak memakan gula ataupun susu kental manis apapun. Ingat program diet dan rasanya nanti juga tidak seenak resep es coklat ini lho.



Cara Membuat Minuman Es Coklat Dingin dan panas

1. Buat yang mau buat minuman coklat panas, bahan-bahan diatas tinggak dicampur aja trus diaduk sampai benar-benar tercampur dan tidak ada gumpalan.

2. Buat yang suka minuman es coklat dingin, langkah pertama larutkan dulu bibik ovaltine bersama dengan 2 sendok krimernya dicampur dengan air panas secukupnya saja.

3. Setelah ovaltine dan krimer tercampur, baru masukkan air dingin secukupnya, dan diaduk aja. Air esnya harus benar-benar dingin atau kalau ada bisa dari dispenser aja. Tapi kalau memang ada bongkahan es tube atau es batu yang kecil kecil, dicampur dan diaduk bersama pasti lebih nikmat.

Resep es coklat panas dingin diatas versi sederhana lho. Tinggal dicampur dan diaduk saja. Tetapi kalau kebetulan punya gelas shaker, semua bahan dimasukkan dan dishaker hasilnya lebih mantap dan terasa kental coklatnya. Kalau mau, ovaltine dan maxcreamernya juga bisa diblender langsung dengan air dingin dan beberapa es batu spesial. Oh ya ada beberapa masukan dari teman yang sudah pernah mencoba resep diatas tuh. Air putih dinginya ternyata bisa diganti juga dengan air teh lho. Jadinya nnati resep es teh coklat atau ice tea chocolate spesial mudah dan sederhana. Perpaduan aroma coklat dan teh nya katanya nendang habis rasa dan baunya. Wajib dicoba Resep Bolu Gulung Panggang.

This Is The Oldest Page