Monday, December 5, 2016

Resep cara Membuat Tiramisu Cup Enak Lezat Sederhana

Biasanya kue Tiramisu kan dibuat dalam bentuk potongan panjang. Sering juga kita menemukan resep tiramisu cake masih berbentuk bulat atau kotak. Kalau bentuk-bentuk yang biasanya yang sering ditemukan kan sudah bosan tuh anak-anak. Untuk itu, resep tiramisu cup ini dibuat menjadi bentuk lain dari yang lain, yaitu tiramisu cup atau tiramisu puding. Disebut demikian karena memang kue tiramisunya ada didalam cup. cara membuat tiramisu cup pudingnya tidak banyak beda kok. Resep Kue ini cuma tempatnya saja yang bentuknya di cup atau bisa juga menggunakan cup puding biasanya.

Resep tiramisu cup puding ini memang tidak terlalu umum. Masih sedikit yang tertarik untuk mencoba membuat tiramisu cup ini. Mungkin karena memang belum pernah melihatnya ya, jadinya belum ada pikiran untuk mencobanya. Pasti penasaran bukan. Mudah dan gampang kok cara membuat kue tiramisu ini. Alas tiramisung masih tetap pakai lady finger kok. Pasti sudah penasaran bukan. Coba buat aja sendiri. Resep lengkap dan cara membuatnya ada dibawah kok. (Source Resep : Kelas Cheesecae & Tiramisu NCC).

Resep tiramisu cup puding

Bahan-bahan Tiramisu Cup Puding



  1. 250 gram keju mascarpone kualitas bagus.
  2. 300 ml whipped cream.
  3. 100 gr gula halus bubuk.
  4. 0.5 sendok teh perasa essence vanilli bubuk.
  5. 4 butir telur ayam bagian kuningnya saja.
  6. 50 gram gula halus atau gula kastor
  7. Bahan tambahan tiramisu cakenya lainnya :
  8. 2 sendok makan kopi instant merek bebas suka-suka.
  9. 20 pc lady finger atau disebut juga sponge cake rasa coklat kurang lebih 3 lembar pakai yang ukuran 22x22x3cm.
  10. 1 sendok makan gula pasir putih.
  11. 15 buah plastik cup mika ukuran disesuaikan ya.
  12. 150 ml air yang hangat, tidak perlu mendidih.


Cara Membuat Resep Tiramisu Cup Enak Lezat



  1. Pertama ambil wadah dan tuang kuning telur dan gula lalu kocok hingga kental dan sisihkan.
  2. Masukkan keju mascarphone selanjutnya kocok dan aduk lalu sisihkan.
  3. Tuang whipped krim dan gula hingga kental kemudian kock hingga kaku dan tercampur rata.
  4. Selanjutnya masukkan keju mascarpone yang sudah dikocok sebelumnya diatas kemudian aduk rata (sebaiknya kocok dengan mixer, gunakan kecepatan kecil atau speed 1). Kemudian tuangkan pula kocokan kuning telur yang pertama lalu aduk hingga benar rata-rata.
  5. Ambil tempat lain lalu masukkan gula dan kopi lalu kocok dan aduk hingga rata selanjutnya sisihkan.
  6. Ambil cup plastik mikanya lalu susun lady finger atau cake coklat (sesuaikan sesuai selera) di bagian cup paling dasar hingga benar-benar rata.
  7. Lalu ambil dan perciki dengan cairan kopi hingga lembab rata. Tuangkan adonan mascarpone diatas kemudian ratakan di cup cakenya.
  8. Kemudian susun lagi lady fingernya seperti tadi. Sama seperti langkah sebelumnya, yaitu paling bawah kemudian tuang lagi dengan adonan mascarpone diatasnya. Buat dua atau tiga susun di cup puding paling atas.
  9. Selanjutnya hias dengan whipped cream kemudian ayakkan coklat halus atau bubuknya.
  10. Sebelum disantap dan disajikan masukkan dan bekukan di dalam lemari pendingin sampai beku atau kurleb selama 4 jam.


Kalau rasanya sih tidak berbeda jauh dengan resep tiramisu yang biasanya. Bahan-bahan resep tiramisu cup cake nya juga hampir mirp dan tidak beda jauh bukan dengan resep kue tiramisu yang biasanya kita buat di rumah. Paling cuma ada penambahan kopi dan bahan pendamping lainnya.  Untuk resep lainnya, silahkan coba es coklat dingin atau cara membuat cake tape keju atau Resep Bolu Gulung Anti Bantat.