Monday, December 12, 2016

Resep Cheese Butter Cake Enak Mudah dan Simpel

Cara Membuat Resep Cheese Butter Cake Cheddar Yang Enak dan Lezat. Sebenarnya lumayan lama juga aku nggak bikin kue untuk keluarga. Selalu aja melayani cheddar cheese butter caje ini buat pesanan. Semalam pulang kantor agak cepet karena duluan naik omprengan. Setelah selesai bersih-bersih bdan dan ganti baju akhirnya langsung deh ngajak anak-anak menuju dan berkutat di dapur bareng untuk membuat cheese butter cake cheddar ini.

Sempet bingung nentuin mo bikin apaan, pengennya sih yang cepet, enak dan kalori tinggi soale anak-anak masih dalam proses penyembuhan dari batpil. Sejak sakit minggu dari kemaren dan pada males makan BB nya pada turun. Suami sendiri juga lagi sering pulang malem dan masih proses penyembuhan dari batpil jadi perlu snack sehat pula. Makanya aku pikir untuk membuat resep cheese butter cake cheddar ini untuk mereka.

Liat buku resep jadul butter cake mama, pengen banget bikin cake beslag atau marmer cake tapi semua resep cheese cakenya nggak pake susu padahal aku pengen banget bikin cake pake susu. Akhirnya resep mengarang indah aja, inspirasi dari cake beslag jadul punya mama dan hasil gogling berbagai resep di internet. Waktu liat aku ngeluarin keju cheddar, anak-anak senang sekali dan semangat 45 dan mereka berebut untuk ikut membantu marut keju cheddarnya. Yang naburin keju ke kue cheese butter cake juga mereka berdua jadi rada-rada nggak rata gituh hehehehehehe. Yang ingin mencoba, langsung saja eksekusi resep cheese butter cake nya dibawah ini.


Bahan-bahan resep Cheese Butter Cake Mudah Dan Enak



  1. 100 gram keju cheddar parut
  2. 200 gram tepung terigu
  3. 6 kuning telur ayam ukuran sedang.
  4. 3 putih telur ayam ukuran sedang.
  5. 1/2 sendok teh baking powder
  6. 1/2 sendok teh vanilla bubuk
  7. 225 gram gula pasir putih.
  8. 25 gram tepung maizena
  9. 150 gram mentega
  10. 150 gram margarin
  11. 150 ml susu



Cara Membuat Cheddar Cheese Butter Cake



  1. Pertama siapkan oven dan panaskan hingga mencapai suhu 170 derajat C.
  2. Lalu olesi loyang cincin yang akan dipakai dengan margarin.
  3. Selanjutnya ayak dan saring bareng terigu, maizena dan baking powder kemudian sisihkan
  4. Mixer dan kocok mentega, margarin, gula pasir dan vanili bubuk sampai adonan lembut.
  5. Lalu masukkan kuning telur satu persatu dan mixer secara merata dan mengembang.
  6. Setelah itu masukkan campuran tepung dan susu secara bergantian. Pertama dimulai dan diakhiri dengan tepung kemudian aduk secara merata dengan spatula lalu sisihkan.
  7. Aduk dan kocok putih telur sampai kaku dan masukkan putih telur kedalam adonan tepung diatas lalu aduk merata secara perlahan.
  8. Setelah itu Tuang adonan butter cakenya kedalam loyang dan taburi dengan parutan keju cheddar parut.
  9. Panggang dan masak sampai matang atau kurang lebih selama 50 menit - 1 jam
  10. Perhatian bila saat tes tusuk dilakukan, lidi keluar dari adonan dalam kondisi bersih.


Resep Wajib Dicoba Lainnya
Resep Bolu Panggang Spesial
Resep Kue Lapis Surabaya Asli
Cara Membuat Brownies Amanda


Begitu resep cheese butter cake cheddar ini matang langsung sudah diserbu oleh anak-anak. Padahal kue cheese cake ini masih panas terpaksa disentor bentar di depan kipas angin karena yang paling kecil sudah benar-benar enggak sabaran untuk menghabiskan cheese butter cake ini. Setelah melahap kira-kira 2-3 potong cheese cake nya masing-masing mulai ngantuk deh/ Suami pulang larut dan langsung tidur. Dia baru mencicipin cheese butter cake nya pagi ini dan langsung makan 3 potong. Setelah selesai mengunyah, dia bilang enak. Karena kurang percaya diri, aku ikut mengambil satu kue pagi ini. ternyata memang resep cheddar cheese butter cake ini masih enak. Teksturnya sama persih yang aku inginkan, yaitu empuk dan moist!.